Review Makanan Kucing Catsrang Kitten

Pada artikel review makanan kucing kali ini kita akan melakukan review pada makanan kucing yang belum banyak digunakan oleh kebanyakan orang atau pecinta kucing yaitu makanan kucing merk catsrang. Catsrang merupakan makanan kucing yang diproduksi oleh korea atau makanan kucing dari korea, makanan ini beberapa bulan belakangan banyak dibicarakan dan membuat banyak orang ingin mencoba menggunakannya untuk kucing kesayangan dirumah.

Belum begitu banyak blog kucing yang membahas mengenai makanan kucing ini, akibatnya muncul beberapa pertanyaan mengenai review catsrang cat food yang di beberapa kolom komentar beberapa blog dan juga sosial media yang ada. Pada review ini kita akan melakukan review pada catsrang kitten, karena kebetulan kemarin ada beberapa kitten munchkin yang baru saja lepas susu maka waktunya sangat pas untuk melakukan review catsrang kitten ini karena kitten sudah mulai belajar untuk makan dan kita bisa melihat perkembangan yang ada.

Pemberian makanan untuk kucing harus diperhatikan untuk usianya ya, jadi untuk kucing yang masih kecil berikan makanan yang khusus untuk kitten sedangkan untuk kucing yang sudah dewasa maka berikan makanan untuk kucing yang adult. Beberapa makanan kucing menyediakan makanan kucing untuk semua usia atau makanan kucing all stage termasuk catsrang cat food ini. Untuk review catsrang all stage akan kita bahas di artikel review makanan kucing selanjutnya, dan untuk review catsrang kitten silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Kemasan Makanan Kucing Catsrang Kitten

Catsrang Kitten Review

Manfaat Catsrang Kitten

Catsrang Kitten 8kg

Catsrang vs Royal Canin

Kemasan diatas adalah kemasan catsrang kitten 8kg ya, karena masih baru jadi masih jarang yang membuat kemasan repacknya dan kebetulan di kota saya tidak ada yang menjual kemasan repack untuk catsrang kitten ini. Kemasan 8kg akan memaksimalkan hasil review yang ada karena pemberian pada kitten lebih lama dan hasil yang diberikan juga akan terlihat jelas apakah bagus untuk kucing atau tidak.

Bentuk Makanan Kucing Catsrang Kitten

Bentuk Catsrang Kitten

Karena memang catsrang kitten merupakan makanan untuk kucing yang masih kecil atau kitten maka bentuk kibble yang ada juga pasti kecil supaya mudah untuk kitten mengkonsumsinya. Bentuk biskuit yang ada mungkin agak mirip dengan beberapa makanan kucing lainnya namun yang membedakan adalah warnanya. Warna yang ada pada makanan kucing catsrang kitten ini lebih gelap jika dibandingkan dengan makanan kucing lain, agak berbeda dengan hasil foto yang ada karena efek kamera ya.

Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Catsrang Kitten

Pada gambar dibawah ini merupakan kandungan dan bahan catsrang kitten menurut informasi dari kemasan yang ada.

Komposisi Catsrang

Analisis Kandungan Catsrang Kitten

Crude Protein (min) 34%, Crude Fat (min) 18%, Calcium (min) 0.8%, Phosphorus (min) 0.6%, Crude Fiber (max) 3%, Ash (max) 10%, Moisture (max) 10%

Komposisi Catsrang Kitten

Chicken Meal, Corn, Soybean Meal, Fish Meal, Chicken Oil, Beet Pulp, Flaxseed, Brewers Yeast, Salt, DL-Methionine, L-Lysine, Taurine, Fructooligosaccharide, Rosemary Oil, Yucca Extract, Vitamin Supplement (Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Thiamin (B1), Riboflavin (B2), Pyridoxine (B6), Phantothenic Acid (B5), Biotin (B8), Folic Acid (B9), Niacin (B3), Cyanocobalamin (B12), Ascorbic Acid (C)), Choline Chloride, Mineral Supplement (Iron (Fe), Copper (Cu), Zinc (Zn), Selenium (Se), Manganese (Mn), Lodine (l), Cobalt (Co)), Potassium Chloride

Review Makanan Kucing Catsrang

Review Makanan Kucing Catsrang Kitten

Petunjuk Pemberian Catsrang Kitten pada Kucing

Seperti makanan kucing yang lain pasti didalam kemasannya ada petunjuk pemberian makan atau takaran makanan kucing yang harus diberikan untuk berat badan kucing tertentu. Untuk catsrang kitten ini disarankan kucing dengan berat badan 1kg hingga 3kg diberikan 30gr hingga 65gr perhari, untuk kucing dengan berat 3kg hingga 5kg diberikan 65gr hingga 90gr perhari, kucing dengan berat badan 5kg hingga 7kg diberikan 90gr hingga 110gr perhari, kucing dengan berat badan 7kg hingga 10kg diberikan 110gr hingga 145gr perhari dan untuk kucing yang memiliki berat badan diatas 10kg diberikan 145gr keatas perharinya.

Tentunya ketika ingin mengganti makanan kucing yang lama dengan yang baru kita harus melakukan transisi makanan kucing supaya kucing menjadi terbiasa dengan makanan baru yang akan diberikan. Hal ini sebenarnya adalah hal yang umum dan harus diketahui oleh semua orang yang memelihara kucing namun kebanyakan orang menganggapnya sepele yang akhirnya mengakibatkan kucing menjadi diare dan bahkan bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius pada kucing.

Baca Juga : Cara Mengganti Makanan Kucing dengan Cara Transisi

Berbededa dengan kemasan makanan kucing lain pada umumnya, pada kemasan catsrang kitten ini juga menganjurkan hal tersebut, seperti urutan pada umumnya dalam melakukan pergantian makanan kucing. Pada hari pertama berikan 25% makanan baru dan 75% makanan lama dan tingkatkan jumlah makanan baru dengan melihat kondisi kucing, jika sudah tidak terjadi masalah dalam pencernaan maka kalian bisa mengganti makanan kucing sepenuhnya dengan yang baru.

Efek pada Kucing Setelah Menggunakan Makanan Kucing Catsrang Kitten

Pada review kali ini sebenarnya pemberian diberikan untuk beberapa kitten, namun untuk foto kucing yang akan digunakan hanya menggunakan 1 kitten saja. Karena pemberian catsrang kitten ini waktunya sangat pas jadi kitten yang ada belum pernah diberikan dry food sama sekali dan dru food yang pertama kali dimakan adalah catsrang kitten ini. Karenanya dalam hal ini saya tidak melakukan transisi makanan kucing seperti yang sudah disarankan, untuk kalian yang sudah memberikan makanan lama dan ingin mengganti jangan lupa untuk melakukan transisi makanan kucing pada kucing kalian.

Ketika pertama diberikan makanan catsrang kitten ini tidak ada keluhan sama sekali mengenai kucing tidak suka, semua kitten yang diberikan makan dengan lahap dan selalu habis dalam setiap porsi makanan yang diberikan. Pemberian catsrang kitten dilakukan hampir 1 bulan penuh dan jika kalian bertanya mengenai efeknya maka bisa dikatakan tidak ada hal yang menonjol sama sekali namun semuanya masuk kedalam segi positif.

Kitten Munchkin Usia 2 Bulan

Foto kitten munchkin diatas adalah waktu pertama kali lepas sapih dari induknya dan belum diberikan makanan catsrang kitten ini. Dari pertama kali diberikan hingga makanan ini habis tidak ada keluhan mengenai PUP yang jelek seperti keluhan orang yang baru saja mengganti makanan kucingnya yaitu diare atau semacamnya. Pup pada kucing sangat bagus, padat dan warna pup gelap mirip dengan warna makanan kucing catsrang kitten. Lalu bagaimana perkembangan yang terlihat pada kucing? Untuk itu silahkan lihat foto kucing dibawah ini.

Kitten Munchkin Betina Usia 3 Bulan

Foto diatas adalah foto kucing setelah diberikan makanan kucing catsrang kitten dan kucing sudah berusia kurang lebih 2,5 bulan. Perkembangan yang ada sangatlah global, kucing gemuk, bulu juga lebih bagus namun tidak ada hal yang menonjol sama sekali dari semua kitten yang ada. Pertumbuhan yang ada pada setiap kitten hampir sama, namun jika dilihat dari pup pada kucing kalian pasti akan menyukainya karena pup kucing yang bagus akan sangat mudah dibersihkan. Sebenarnya kemarin foto pup sudah disiapkan namun karena hilang jadi tidak dilampirkan pada review kali ini.

Penambahan informasi sedetail mungkin sudah dilakukan dengan mengunjungi official website catsrang cat food namun karena bahasa yang ada dalam bahasa korea dan juga informasinya terbatas akhirnya tidak ada informasi tambahan yang dicantumkan. Bagi kalian yang ingin mengunjungi official website dari catsrang silahkan mengunjunginya di daejoopet.com.

Harga Makanan Kucing Catsrang Kitten

Makanan Catsrang ini bisa dikatakan masih jarang didistribusikan dan di kota saya sendiri hanya ada satu petshop yang menjual makanan ini, jadi bagi kalian yang belum tersedia di petshop terdekat kalian bisa mencobanya dengan membeli di beberapa marketplace yang tersedia online. Harga catsrang kitten untuk kemasan 8kg kemarin saya beli 515 ribu dan untuk kemasan repack belum tersedia pada petshop ini.

Kemasan freshpack catsrang kitten yang paling kecil ada pada kemasan 1.5kg dan harganya berkisar antara 120 ribu, sedangkan harga catsrang kitten repack berkisar antara 58 ribu hingga 60 ribu. Harga tersebut merupakan harga yang ada pada marketplace online, dan tentu saja harga makanan kucing catsrang kitten ini akan berbeda disetiap kota yang ada.

Kesimpulan

Makanan kucing dari korea ini memiliki harga yang lumayan mahal atau tinggi untuk digunakan semua kalangan pecinta kucing, namun jika kalian merupakan salah satu orang yang suka memberikan yang terbaik untuk kucing peliharaan maka memberikan makanan ini pada kucing kalian bukanlah hal yang buruk. Kibble atau bentuk makanan kucing catsrang kitten yang kecil sangat memudahkan kitten untuk memakannya, seperti yang kalian tahu terkadang kucing yang masih kecil akan kesulitan dalam mengkonsumsi dry food namun dengan catsrang kitten ini tidak ada kesulitan sama sekali dan kucing sangat menyukainya.

Pup pada kucing juga sangat bagus, dengan adanya hal ini maka kalian akan lebih mudah dalam membersihkan kotoran kucing kalian. Selain itu bau kotoran juga tidak menyengat, dengan kandungan nutrisi yang tertera yang sudah disebutkan diatas maka kalian juga pasti bisa memastikan apakah nutrisi yang diberikan akan cocok dengan kebutuhan nutrisi kucing kalian atau tidak. Dengan harga yang masih tergolong umum karena sudah banyak harga makanan kucing perkg yang mencapai 60ribu maka tentunya makanan ini masih bisa dijadikan rekomendasi untuk kucing kalian.

Meski untuk mendapatkannya tergolong sulit namun kalian wajib mencoba makanan kucing yang satu ini. Bagi yang ingin berbagi pengalaman penggunaan makanan kucing atau memberikan tambahan bagi yang sudah menggunakan catsrang kitten ini maka silahkan berkomentar dibawah. Hal yang perlu diingat adalah review makanan kucing bukanlah suatu hal yang paten karena efek yang ada bisa berbeda untuk kucing kalian, untuk itu jadikan review makanan kucing sebagai acuan saja. Demikian mengenai review catsrang kitten kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

1 Komentar untuk "Review Makanan Kucing Catsrang Kitten"

  1. Kandungannya hampir sama dg beauty ya kak.
    Tp sayang kucingku dari 3 generasi ga mau beauty padahal menurutku kandungannya bagus. Merk lokal
    Mungkin kurang tajam di baunya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel